Inspirasi Outfit Hijab Ala-Ala Korea OOTD

Korean wave tengah menyebar luas dimulai dari aliran musik K-Pop. Tidak terkecuali para perempuan berhijab yang juga mengidolakannya, bahkan tertarik mengikuti kiblat fashion ala Korea. Bingung bagaimana gaya ala Korea yang cocok untuk hijab? Intip inspirasi outfit hijab ala Korea agar semakin stylish saat OOTD. Dijamin bisa penampilan kamu jadi keren seperti Ayana Moon hingga se-sporty Song Boora dan Safiya Kang Naeyon.

1. Oversized sweater atau kemeja digabungkan dengan sweater, sama-sama kece

 

Oversized sweater digunakan oleh perempuan Korea untuk memberikan volume lebih di bagian atas. Fashion item satu ini sangat cocok diaplikasikan sebagai gaya hijab karena dapat menutupi lekuk tubuh. Variasi style hijab ala Korea lainnya ialah dengan menggabungkan kemeja dan sweater longgar rajut yang tipis. Preppy chic!

2. Gaya hijab dengan sneakers yang sporty

outfit_hijab_sneakers

 

Style tomboy ala Korea dengan menggunakan sepatu sneakers juga banyak dicontek, nih. OOTD gaya hijab dengan sneakers ala Korea tidak hanya disukai oleh yang tomboy saja, lho! Sepatu sneakers kembali booming dalam fashion karena nyaman untuk beraktivitas. Untuk atasannya, bisa memadukan stripe t-shirt atau raglan t-shirt.

Untuk luaran, bisa menggunakan bomber jacket atau jaket jeans. Pakai bawahan berpotongan longgar seperti stripe wide leg pants ala Korea. Selain itu, bisa juga memadukan hoodie dan jogger pants yang membuatmu bebas bergerak.Jangan lupa kenakan baseball cap agar semakin lekat dengan kesan sporty. Jika ingin tetap cute, kenakan saja maxi skirt. Feminin yet sporty!

3. Overall dan apron dress bisa menjadi model baju hijab ala Korea yang cute

apron_hijab_Korea

 

Overall dan apron dress memang hits sebagai everyday fashion di Korea. Keduanya memberikan kesan cute sebagai model baju hijab yang terinspirasi dari Korea. Song Boora pernah mengenakan outfit hijab overall pendek yang dipadu dengan kaos, celana jeans tebal dan sweater bulu berwarna peach.

4. Ruffle Trench Coat atau cape yang stylish

ruffle_trench_coat_outfit_hijab_Korea
(Foto: Polyvore)

 

Tren layering banyak ditiru karena menonjolkan kesan stylish kepada setiap pemakainya. Cara pakai ruffle trench coat dan cape hampir sama dengan vest. Mix and match saja dengan kaos, kemeja kotak-kotak, dan boyfriend jeans untuk tampilan kasual. Untuk tampilan elegan, kenakan atasan blouse dengan detail ruffle yang eye catchy, sedangkan bawahannya bisa mengenakan loose stright pants, flare pants, atau wide leg pants.

 

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai